24c

Wisata di Kota Bandung

Nama Tamansari saat ini dikenal sebagai nama jalan disekitar Kebun Binatang Bandung, bersebelahan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan dekat dekngan Taman Ganesha Bandung. Selain satwa di Kebun Binatang Bandung tersedia arena permainan anak-anak, kolam perahu angsa dan Flying Fox. Selain itu ada ruangan seperti museum Satwa yang diawetkan serta Gajah dan Unta tunggang untuk pengunjung.

Seperti kebun binatang di kota besar lainnya, Kebun Binatang Bandung selalu dipadati pengunjung pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Harga tiket masuk mengalami kenaikan cukup cepat, saat ini harga tiket masuk diatas umur 3 tahun adalah Rp. 12.000 hari biasa dan Rp. 15.000,- akhir pekan dan hari libur, harga tiket masuk wahana anak-anak sekitar Rp.10.000,-

24d

Hingga kini, Kebun binatang Bandung ternyata masih menjadi tempat favorit untuk mengisi liburan disetiap tahunnya. Ratusan masyarakat yang berkunjung didominasi mereka yang memang ingin mengisi liburan sekolah bersama keluarga. Bahkan tidak tanggung-tanggung mereka yang datang ternyata sampai luar Bandung. Seperti, daerah Garut, Tasikmalaya dan Cianjur. Ramainya pengunjung yang datang tampak sedang menikmati dan melihat tingkah laku binatang satu persatu yang ada didalam kandang binatang.

Tidak cuma itu, mereka juga terlihat asyik menikmati suasana alam kebun binatang dengan membentang tikar dibawah pepohonan yang memang rindang sambil makan dan minum bersama keluarganya

24e

Berbagai jenis burung, termasuk Merak bisa dilihat di Kebun Binatang Bandung, selain itu terdapat satwa beruang, komodo, gajah, harimau, tapir, kijang, unta, zebra, buaya muara (Crocodylus porosus) dan primata, diantaranya adalah Siamang (Hylobates Sydactylus) primata jenis langka yaitu Presbytis Comata atau species primata endemi Jawa Barat yang diberitakan terancam punah.

Lebih kedalam terdapat koleksi satwa ular dan reptil. Satwa dari luar negeri yang dipelihara disini seperti beruang coklat, jaguar, harimau Benggala, unta, Zebra dan Kera Jepang. Dibandingkan dengan Kebun Binatang Ragunan Jakarta, koleksi satwa di kebun binatang Bandung hanya sekitar 1800 ekor saja dari 220 jenis satwa.

Fungsi Kebun Binatang Bandung bagi masyarakat

  • Fungsi kebudayaan. Kebun Binatang Bandung sebagai tempat rekreasi yang didalamnya terdapat wahana pergelaran seni budaya, tentunya mempunyai fungsi kebudayaan, yaitu dapat menanamkan kesadaran dan rasa cinta tanah air melalui pengamatan dan pemahaman kekayaan budaya, serta pengamatan dan pemahaman kekayaan flora dan fauna.
  • Fungsi pendidikan dan Iptek. Kebun Binatang Bandung merupakan sebuah wahana yang dapat dimanfaatkan oleh kalangan edukatif untuk menambah pengetahuan dan untuk menghasilkan butir-butir pengetahuan baru yang bermanfaat dan berguna bagi kehidupan masyarakat. Kebun Binatang Bandung ini juga dapat dimanfaatkan sebagai obyek riset atau penelitian di berbagai keilmuan.
  • Fungsi perlindungan dan pelestarian kekayaan alam. Kebun Binatang Bandung sebagai tempat dimana wahana flora dan fauna dikembangkan dan dilestarikan, berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan berbagai satwa flora dan fauna dengan tujuan menjaga kekayaan alam.
  • Fungsi rekreasi. Kebun binatang bandung tentunya mempunyai fungsi sebaga tempat rekreasi bagi masyarakat.

Alamat Kebun Binatang Bandung, bersebelahan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan dekat dekngan Taman Ganesha Bandung atau Jl. Kebun Binatang No. 6. Bandung, Jawa Barat. Nomor Telepon: 022-2502770, Peta Lokasi Kebun Binatang Bandung.

Sumber: http://infobandung.org

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

One thought on “Wisata di Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>