150207f

Tips Jitu Mengasah Otak Kiri – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Bandung – Beberapa orang memang memiliki kelebihan untuk berfikir kreatif daripada yang lainnya. Seniman, artis, desainer, arsitek dan beberapa orang lainnya memiliki pemikiran yang lebih kreatif daripada orang lain. Mereka memang lebih mengandalkan otak kanan dalam berfikir, dan kita tahu bahwa otak kanan jauh lebih kreatif daripada pengguna otak kiri.

Namun, kreativitas sangat penting ketika kita mulai mengerjakan sebuah bisnis. Kita hidup di era inovasi yang cepat dan sangat berapi – api. Dimana perkembangan teknologi sudah tidak lagi memiliki batas dan terus ditantang untuk berkembang dan diperluas.

Sebuah startup dan bahkan bisnis yang sudah berkembang tidak boleh berhenti berinovasi. Mereka justru harus lebih kreatif dan aktif untuk memunculkan ide – ide yang jauh lebih kreatif untuk rencana pertumbuhan dan pemasaran mereka. Mereka bukan hanya harus pintar bermain logika dan juga perhitungan dalam bisnis, tapi harus fasih dalam mengasah kreativitas di dalam pemikiran mereka agar setiap tugas dan keputusan dalam berjalan dengan baik.

Beberapa orang memang bekerja dengan otak kiri agar lebih teliti dan mudah berkonsentrasi dalam bekerja. Otak kiri memang memiliki pandangan yang cukup kaku terhadap sebuah kegiatan atau perilaku. Tapi bukan tidak mungkin para pelaku pemikir dengan otak kiri tidak mampu menjadi kreatif daripada pemikir dengan otak kanan.

Dan berikut ini adalah 28 cara mengasah kreativitas bagi kamu yang mengandalkan otak kiri dalam berfikir:

  1. Lakukan apa yang belum kamu kuasai sebelumnya, ini akan membuat otakmu berfikir berbeda dari biasanya.
  2. Jangan takut untuk menciptakan kekuatan pertahanan di dalam mental diri sendiri.
  3. Berani untuk membayangkan hal – hal yang belum pernah difikirkan sebelumnya. Berfikir “out of the box” akan memaksa kita untuk sekreatif mungkin.
  4. Melakukan sesuatu lebih cepat dari biasanya. Ini akan mengurangi keraguan kita terhadap sesuatu yang ingin kita kerjakan.
  5. Berani untuk mengambil beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Ketika kita kreatif, pekerjaan yang bercampur akan lebih mudah kita kerjakan.
  6. Berfikir sederhana dengan cara yang lebih efisien untuk menyelesaikan pekerjaan.
  7. Kreatif bukan berarti semua ide bersumber dari kita, cobalah share ide dengan orang lain.
  8. Kreatif adalah kemampuan untuk menghubungkan banyak hal untuk mencapai satu pemikiran dan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik.
  9. Yang paling penting salah satunya adalah menghadapi ketakutan diri sendiri. Rasa takut untuk berbuat lebih baik, melakukan hal yang berbeda dan mulai mencoba dengan cara yang lebih berani dari biasanya.
  10. .Jangan paksakan diri kamu untuk berfikir. Jika lapar, makanlah. Jika bosan, keluarlah. Dan jika jenuh, cari teman untuk berbagi.
  11. Kreatif adalah tentang seberapa berani kamu untuk menghadapi resiko yang akan muncul.
  12. Kreatif bukan tentang hal baru yang kamu temukan. Gunakan saja apa yang sudah kamu miliki. Beri sedikit perubahan, dan sesuaikan dengan kebutuhan kereja kamu.
  13. “Better done than perfect” Jadikan ini sebagai panduan kamu dalam bekerja dan menyelesaikan tugas – tugas. Semua adalah tentang kemampuan untuk berhasil mengerjakan, bukan tentang kesempurnaan.
  14. Dan ingat, WAKTU tidak mengubah apapun yang kita lakukan. Jadi sekalipun harus selesai, tapi tetap bekerjalah dengan baik.
  15. Jangan pernah bertanya “KENAPA?” tanyakan saja “KENAPA TIDAK?”
  16. Beranilah berbuat dan melakukan pekerjaan sekalipun itu SALAH. Karena semua bisa diperbaiki.
  17. Berkolaborasilah dengan orang lain. Bekerja sendiri itu akan membuat kita mati tentang ide dan kreativitas yang dibutuhkan.
  18. Berfikir jauh kedepan.
  19. Jika kamu ingin menulis, sajikan tulisan kamu dalam bentuk yang lebih sederhana.
  20. Tetaplah menjadi orang yang berguna, sekalipun kamu tidak selalu dibutuhkan dan digunakan.
  21. LAKUKAN adalah tugas pertama dan BERFIKIR adalah tugas berikutnya.
  22. Satu hal yang kamu anggap sampah akan menjadi harta bagi orang lain. Jadi jangan sia – siakan apapun di dalam hidup kamu.
  23. Kreativitas akan membantu kamu menyelesaikan tugas dengan baik, dan ini akan menjaga kepercayaan orang terhadap kemampuan kamu.
  24. Carilah wawasan yang belum pernah diketahui oleh kamu dan orang lain, termasuk kemampuan tersembunyi yang ada di dalam diri kamu sendiri.
  25. Tanamkan dalam diri kamu, bahwa SEMUA akan menjadi MUNGKIN.
  26. Jangan hanya mencoba, tapi benar – benar melakukan apa yang kamu ingin lakukan.
  27. Jangan mudah untuk berhenti dan menyerah.
  28. Bahkan kamu harus berani hidup seperti tidak akan pernah ada masalah.

Sebenarnya kreatif adalah kemampuan kita untuk berfikir dan mengatur pola pikir kita lebih berbeda dari biasanya. Jadi siapapun kamu, berfikir dengan apapun kamu, sebenarnya kamu adalah orang yang sangat kreatif. :)

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>