Tempat Pendakian di Wilayah Bandung Timur – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Bandung – Bandung bagian timur ternyata menyimpan banyak surga yang tersembunyi. Gunung Manglayang adalah salah satu wisata yang ada di Bandung Timur. Menurut cerita Gunung Manglayang masuk kedalam legenda Sangkuriang, gunung ini merupakan bagian dari rangkaian pegunungan Gunung Burangrang, Tangkuban Perahu, dan Bukit Tunggul. Memiliki ketinggian sampai 1.818 meter diatas permukaan air laut (dpl), menjadikan gunung ini sebagai yang terendah dari rangkaian empat gunung tersebut dan membuat gunung ini agak terlupakan.

Buat Wargi Bandung yang masih belajar hiking, gunung manglayang adalah pilihan yang cocok. Dengan tiga jam normal perjalanan pendakian, kamu akan sampai di puncak gunung manglayang. Ada tiga jalur pendakian sampai kamu bisa menuju puncak Manglayang, yaitu jalur Batu Kuda di Cileunyi, Palintang di Ujung Berung dan Baru Bereum di Kiara Payung Jatinangor. Jalur-jalur tersebut akan membawa kamu pada sisi puncak gunung yang berbeda.

Untuk bisa melihat pemandangan yang indah selama pendakian, Wargi Bandung disarankan mengambil jalur Baru Beureum. Ada dua jalur yang ditemukan disini, ke arah kiri adalah jalur pendakian, sedangkan jalur kanan melewati barisan warung menuju perkemahan. Wargi Bandung tentu aja harus pilih jalur kiri. Jalur ini diawali dengan melewati aliran sungai kecil, dilanjutkan dengan kebun jeruk nipis milik penduduk. Kondisi fisik jalur pendakian dimulai dengan tanjakan tanah liat diselingi tanjakan berbatu, keseluruhannya sangat licin dan merupakan jalur air, jadi tidak direkomendasikan melakukan pendakian pada musim hujan.

Jalur pendakian gunung ini tidak dilengkapi dengan pos/shelter karena jarak dan waktu tempuh yang cukup singkat. Untuk lokasi membangun tenda cuma bisa dilakukan di Puncak Bayangan dan Puncak Manglayang. Jalur yang jelas ini akan berpisah di persimpangan, tren vertikal ke kiri adalah arah menuju puncak bayangan dan trend landai ke kanan adalah menuju puncak Manglayang, untuk membangun tenda direkomendasikan  di puncak bayangan. Tempatnya tidak begitu luas, kapasitas-nya cuma 4-5 tenda. Tapi disini, Wargi Bandung akan  menikmati suasana sama persis saat berada di Puncak Cikuray.

Oiya, titik air gunung ini cuma ada di sungai kecil saat awal pendakian. Hutan ini tidak terlalu lebat, sinar matahari bakal bikin kamu semakin berkeringat saat mendaki. Jadi kalau Wargi Bandung mau belajar hiking, gak usah jauh-jauh cari gunung ke luar kota ya! Pilih Gunung Manglayang aja. ^^

 

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>