160128b

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Futures Bandung – Seperti rumor yang telah beredar sejak berbulan-bulan lalu, Samsung diketahui sedang menggarap calon penerus Galaxy S6 dan S6 Edge pada tahun 2016 ini. Bahkan sebelumnya sempat beredar bocoran foto yang diduga perangkat Galaxy S7. Meski masih menjadi sebuah spekulasi, kini beredar pula bocoran fitur yang bakal dibawa Galaxy S7 dan S7 Edge.

Seperti yang dilansir Venture Beat, kabarnya kedua model flagship ini, baik Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge akan sama-sama hadir dengan dukungan slot micro SD yang dapat membaca memori hingga kapasitas 200GB. Selain itu perangkat ini juga akan mengantongi sertifikat IP67, yang artinya calon flagship tersebut bakal tahan air serta tahan debu.

Display

Jika pada Galaxy S6 dan S6 Edge sama-sama mengusung layar seluas 5.1 inci, pada calon penerusnya akan memiliki perbedaan. Untuk Galaxy S7 akan mempertahankan ukuran layar seperti pada pendahulunya, sedangkan untuk model Galaxy S7 Edge akan memiliki layar yang lebih lebar, yakni layar melengkung seluas 5,5 inci.

Sedangkan untuk resolusi konon akan tetap sama dengan pendahulunya, yakni pada 1440 x 2560 quad HD dan menggunakan panel Super AMOLED. Selain itu ada satu perbedaan dengan seri sebelumnya, bahwa model terbaru akan memiliki fitur AOD (Always-On Display) yang akan menampilkan konten yang sedang di download.

Baterai

Untuk ketahanan daya baterai, kemungkinan kedua flagship 2016 ini akan sama-sama mengalami peningkatan kapasitas. Jika pada model S6 memiliki 2.550mAh dan S6 Edge 2.600mAh, pada penerusnya akan meningkat menjadi 3.000mAh untuk S7 dan 3.600mAh untuk S7 Edge. Selain itu, lama waktu pengisian nirkabel akan menjadi 2 jam untuk S7 dan 2,2 jam untuk S7 Edge.

Internal

Pada sektor jeroannya, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dikabarkan akan mengusung chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 8890 yang memiliki prosesor octa core. Prosesor tersebut terbagi menjadi quad core 2.3GHz untuk kinerja tinggi bersama dengan quad core 1.6GHz untuk kinerja lebih efisien.

Namun perlu dicatat bahwa Samsung biasanya menggunakan chipset yang berbeda di beberapa wilayah. Banyak rumor yang menyatakan bahwa perangkat ini akan mengusung chipset Snapdragon 820 yang memiliki prosesor quad core Kyro. Sedangkan untuk kapasitas memorinya, perangkat akan didukung RAM sebesar 4GB dan didukung penyimpanan internal sebesar 32GB dan 64GB.

Kamera

Untuk sektor fotografinya, sepertinya cukup membuat terkejut, karena menurut laporan, Galaxy S7 dan S7 Edge akan mengusung kamera utama 12MP yang artinya turun 4MP jika dibandingkan dengan S6 yang memiliki kamera 16MP dengan aperture f/1.9. Kendati demikian, resolusi bukan segalanya, karena pada S7 akan dilengkapi dengan apertue f/1.7 yang tentu akan bekerja optimal di kondisi kurang cahaya.

Selain itu,kamera belakang pada calon flagship ini akan menjadi rata dengan body belakang, tidak seperti model sebelumnya yang memiliki punuk pada bagian kamera belakangnya. Untuk kamera depannya, dikatakan tidak akan mengalami perubahan, yakni tetap di resolusi 5MP.

Seperti yang dilakukan pada flaship sebelumnya, Samsung juga bakal membawa perangkat ini pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol bulan Februari mendatang. Sedangkan peluncuran akan dimulai pada bulan Maret 2016 dengan ketersediaan warna awal hitam, putih, dan emas.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>