141120a

Spesifikasi Nokia N1 – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Bandung -  Nokia memang sudah secara resmi mengungkapkan pernyataannya untuk tak lagi merilis produk smartphone atau tablet baru. Namun bukan berarti nama Nokia sepenuhnya hilang dari pasaran. Perusahaan asal Finlandia itu pun baru saja memperkenalkan tablet Android Nokia pertama yang bernama Nokia N1.

Meski menggunakan nama Nokia, tablet N1 tersebut bukanlah buatan langsung dari Nokia. Sebagai gantinya, Nokia berkolaborasi dengan Foxconn yang selanjutnya tablet tersebut dijual dengan brand Nokia. Dan tablet ini pun menjadi tablet Android Nokia pertama di dunia.

Untuk spesifikasinya sendiri, tablet ini hadir dengan layar berukuran 7,9 inci dan beresolusi 2048 x 1536 piksel. Perangkat ini hadir dengan desain berbahan alumunium dan berukuran cukup tipis 6,9 milimeter serta berbobot 318 gram. Untuk sistem operasinya, perangkat ini memakai OS Android Lollipop 5.0 dan dilengkapi launcher Nokia Z.

Di dalamnya, tablet ini menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 quad core 64-bit 2,3GHz yang ditunjang oleh RAM DDR3 2GB. Selain itu, tablet ini memiliki kamera utama 8MP dengan autofocus di belakang. Sementara di depan, terdapat kamera 5MP dengan fix focus. Mengenai harganya, perangkat ini akan dipasarkan di Cina dan beberapa negara Eropa dengan harga 249 USD.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>