Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Dikerjakan – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Futures Bandung – Proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung telah dimulai kemarin. Kamis (21/1/2016) telah menjadi sejarah di bidang transportasi Indonesia dimana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melakukan peletakan batu pertama pada proyek ini.

Peletakan batu pertama proyek yang dananya bersumber dari BUMN Indonesia dan China ini akan dilakukan di Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

160123b

Indonesia diwakili oleh perusahaan gabungan BUMN yakni PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI). Untuk China diwakili oleh China Railway International (CRI).  BUMN kedua negara sepakat membentuk perusahaan bersama yakni PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC). Perusahaan inilah yang menjadi pemilik proyek tersebut.

Berdasarkan izin trase yang sudah dikeluarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jalur KA cepat Jakarta-Bandung itu memiliki panjang 142,3 kilometer, dengan empat stasiun dan satu dipo.

Terdapat empat stasiun adalah Halim, Karawang, Walini, dan Tegalluar. Fasilitas operasi berupa dipo berada di Tegalluar.

Pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung diperkirakan memakan biaya sekitar 5,5 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp 72 triliun. Ditargetkan, proyek tersebut rampung pada 2018 mendatang dan mulai bisa dioperasikan pada 2019.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>