141210b

Prediksi Kematian dari Cara Tidur Seseorang – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Bandung - Apakah Anda termasuk orang yang terbiasa bangun pagi dan tidur cepat, atau justru suka begadang dan bangun lebih siang? Kebiasaan tidur ternyata tak hanya menentukan aktivitas Anda sehari-hari, tetapi juga bisa memprediksi kesehatan, bahkan waktu kematian!

Sebuah video yang diunggah oleh ASAPScience, seperti dilansir oleh Huffington Post (01/12) mengungkap bahwa kebiasaan tidur juga bisa mengungkap banyak hal tentang seseorang. Mulai dari karakter, struktur otak, hingga prediksi kematian. Menurut ahli dalam video tersebut, orang yang memiliki kebiasaan bangun pagi dan tak suka begadang memiliki lebih banyak sifat baik dibandingkan dengan orang yang disebut ‘night owl’.

“Orang yang terbiasa bangun pagi dan tak tidur terlalu malam memiliki lebih banyak sifat baik seperti lebih aktif dan optimis. Mereka juga memiliki risiko depresi yang lebih rendah, ungkap Mitchell Moffitt, pembuat video ini.

Selain itu, orang yang lebih aktif di pagi hari berkemungkinan lebih kecil untuk mengalami kecanduan yang tak sehat seperti kecanduan nikotin, alkohol, rokok, dan makanan junk food. Sementara itu, orang yang lebih sering begadang dan aktif di malam hari memiliki struktur otak yang berbeda.

Mereka memiliki lebih sedikit bagian putih dalam otak yang berkaitan dengan produksi hormon kebahagiaan. Hasilnya, orang yang sering begadang akan lebih rentan terkena stres dan depresi karena produksi serotonin dan dopamin yang sedikit. Namun orang yang suka begadang juga memiliki kelebihan, yaitu mereka diketahui lebih kreatif, memiliki kemampuan kognitif yang lebih tinggi, dan lebih berani mengambil risiko.

Uniknya, kebiasaan tidur ternyata juga bisa digunakan untuk memprediksi waktu kematian. Penelitian mengungkap bahwa orang yang memiliki kebiasaan aktif di pagi hari lebih banyak meninggal pada pukul 11 siang. Sementara orang yang lebih aktif di malam hari berkemungkinan tinggi juga meninggal sekitar sore dan malam hari, yaitu pukul enam petang.

Kebiasaan tidur lebih cepat atau begadang diklaim berawal dari kebiasaan manusia zaman pra-sejarah. Beberapa manusia pra-sejarah tidur sesuai waktu terbit dan tenggelamnya matahari sementara yang lainnya bangun dan tidur sebaliknya karena harus bertugas berjaga-jaga ketika yang lain tertidur. Teori ini cukup masuk akal, meski masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai asal-muasalnya.

Lantas, bagaimana pendapat Anda tentang kebiasaan tidur dan waktu kematian ini? Apakah Anda termasuk orang yang terbiasa begadang, atau justru aktif di pagi hari?

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>