23f

Pernyataan Capres 2014

 Jokowi ketika minta izin cuti jelang Pilpres ke Presiden SBY di Istana Negara. (VIVAnews/Alfin Tofler)

VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Jalan Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Jumat 23 Mei 2014.

Jokowi mengatakan kedatangan dia ke kantor PGRI itu sebagai salah satu upaya koordinasi dengan para guru, karena guru adalah salah satu elemen paling dasar dalam pembangunan bangsa.

“Dalam mengurus sebuah negara di manapun, pendidikan harus nomor satu. Jangan sampai ada yang menyampaikan ekonomi nomor satu,” kata Jokowi di Kantor PGRI, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jokowi mencontohkan, beberapa negara yang mengedepankan pendidikan seperti Jerman, Korea Selatan, Jepang, dan Singapura, sumber daya manusianya bisa bersaing dengan negara lain di era ekonomi global seperti ini.

“Jepang misalnya pada Restorasi Meiji, yang dicari lebih dulu adalah guru. Yang membangkitkan Jepang dari kejatuhan adalah guru. Sekarang itu yang akan kami kerjakan,” ujar calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVAnews, salah satu agenda Jokowi hari ini adalah menggelar salat Jumat bersama pada kiai di Depok, Jawa Barat. Salat Jumat itu rencananya juga akan dihadiri oleh cawapres pendamping Jokowi, yakni Jusuf Kalla.

http://politik.news.viva.co.id

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>