160201a

Pasca Keputusan ECB Logam Mulia Menguat – PT Bestprofit Futures Bandung

PT Bestprofit Futures Bandung - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Kamis, karena investor khawatir tentang pelemahan di pasar Eropa setelah ECB memperluas stimulus euro. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April naik 15,4 dolar AS atau 1,22 persen, menjadi menetap di 1.272,80 dolar AS per ounce.

Emas naik ke penutupan tertinggi sejak 2 Februari 2015, ketika emas berjangka berakhir di 1.276,90 dolar AS per ounce. Emas mendapat dukungan karena para investor memburu aset-aset “safe haven” setelah Bank Sentral Eropa (ECB) menurunkan suku bunga acuan (refinancing) menjadi 0,0 persen dan suku bunga deposito menjadi negatif 0,4 persen.

Pernyataan Presiden ECB Mario Draghi langsung memicu penurunan di pasar ekuitas AS dan euro. Dow Jones Industrial Average AS turun 127 poin, atau 0,75 persen. Para analis mencatat bahwa ketika ekuitas membukukan kerugian maka logam mulia biasanya naik, karena investor mencari tempat yang aman. Sementara itu, sebaliknya ketika ekuitas AS membukukan keuntungan maka logam mulia biasanya turun.

Emas mendapat dukungan lebih lanjut karena dolar AS menurun terhadap euro pada perdagangan Kamis. Ada juga laporan bahwa Iran tidak mungkin berpartisipasi dalam pembekuan produksi minyak, yang memicu penurunan harga minyak. Para analis mencatat bahwa setiap penurunan harga minyak akan berdampak negatif terhadap pasar ekuitas AS dan memberikan dukungan terhadap emas karena sifatnya sebagai aset “safe haven”.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>