160322e

Manfaat Sehat Berada di Alam – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Futures Bandung – Di tengah era globalisasi dan industri seperti ini, mungkin saja kamu termasuk orang yang jarang menghabiskan waktumu di alam. Bisa jadi lebih dari 10 jam waktumu kamu habiskan hanya dengan duduk dan bekerja. Dan tak sekalipun kamu bersentuhan dengan alam.

Well, dunia kesehatan saat ini beramai-ramai mengampanyekan bahwa vitamin N atau nature atau alam sebenarnya menyimpan beragam manfaat sehat untuk tubuhmu secara menyeluruh. Namun sayangnya, manusia sama sekali tidak menyadarinya. Padahal jika kamu menyisihkan waktu sedikit saja untuk berjalan di alam yang bersih atau menghirup udara pagi yang masih segar, kamu bisa mendapatkan manfaat sehat berikut ini.

Mencegah asma

Kamu penderita asma? Well, ada baiknya kamu melakukan terapi sederhana untuk tubuhmu dengan rajin menghirup udara segar. Sebab bisa jadi kamu terkena penyakit asma karena kamu terlalu sering terpapar udara kotor. Sebuah penelitian pun menunjukkan bahwa anak-anak yang tinggal di lingkungan hijau memiliki risiko yang rendah untuk terkena penyakit asma dibandingkan dengan mereka yang tinggal di wilayah perkotaan penuh polusi.

Meningkatkan kesehatan jantung

Semua jenis olahraga memang baik untuk dilakukan. Namun olahraga yang dilakukan di alam jauh lebih sehat. Banyak penelitian kesehatan yang menunjukkan bahwa olahraga yang dilakukan di lingkungan hijau membuat tekanan darah menurun, kepercayaan diri meningkat, serta suasana hati yang lebih baik.

Meringankan depresi

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa sering menghabiskan waktu di alam bisa membantu meringankan gejala depresi dan membuat mental seseorang jadi lebih baik.

Meningkatkan memori

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang sering berjalan di alam bebas selama setidaknya 50 menit dalam sehari memiliki memori yang lebih kiat dibandingkan dengan orang yang tinggal di perkotaan.

Baik untuk terapi penderita Alzheimer

Alam juga memberikan manfaat sehat untuk penderita Alzheimer. Sebab terapi alam bisa membuat gangguan dari penyakit ini berkurang.

Mempercepat proses pemulihan

Alam telah terbukti mampu mempercepat proses pemulihan, terutama jika kamu habis sakit. Hal ini diketahui dari hasil penelitian yang menyebutkan bahwa pasien dalam rumah sakit yang sering melihat pohon dari jendela lebih cepat pulih dibandingkan dengan mereka yang hanya melihat dinding bata.

Mencegah obesitas

Penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup urban yang jarang bersentuhan dengan alam membuat manusia rentan mengalami obesitas. sebaliknya, jika kamu sering berada di alam dan melakukan aktivitas di alam bebas, maka kamu bisa terhindar dari obesitas.

Mengurangi stres

Stres kronis sangat bisa membuat kesehatan tubuhmu menurun secara signifikan. Sementara stres sebenarnya bisa dicegah dengan aktivitas di alam yang menyenangkan. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang tinggal di lingkungan hijau juga jarang sekali mengalami stres.

Selain manfaat tersebut, sebenarnya masih banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan selalu bersentuhan dengan alam. Jadi, sesibuk apapun kamu usahakan agar kamu selalu mempunyai waktu untuk beraktivitas di alam setiap hari.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>