20160406b

Lakukan Ini Di Tempat Kerja, Agar Tetap Sehat – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Futures Bandung – Gaya hidup yang sehat, tak melulu mutlak harus menyediakan waktu dua jam tiap hari untuk gym atau hanya makan makanan sehat setiap saat. Sebenarnya gaya hidup sehat yang ideal adalah membangun kebiasaan kecil yang rutin dilakukan tiap harinya.

Jika kamu seorang pekerja, mungkin waktu ‘melek’ setiap harinya akan habis di kantor. Wajar jika kamu akhirnya ‘terkapar’ selama paling tidak sebulan sekali. Tapi dengan membangun beberapa kebiasaan sehat, aktivitas kerjamu tak akan membuat badanmu melemah dan akhirnya sakit, hanya karena perubahan cuaca yang tak menentu.

Berikut beberapa kebiasaan kecil yang dapat kamu terapkan, agar serangan-serangan kecil terhadap tubuhmu, akan membuat daya tahan tubuhmu lebih kuat. Tenang, hal ini tak akan berkomitmen tinggi layaknya diet atau menu gym, ini akan cocok dilakukan bersamaan dengan kegiatan kerja harianmu.

1. Minum air

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi adalah cara paling dasar untuk meningkatkan kesehatan fisik seseorang. Meminum air putih atau air mineral, tentu lebih baik ketimbang minuman kemasan yang biasa kita temui di minimarket yang penuh dengan gula dan tentu tidak sehat.

Minum air putih memang segar dan bermanfaat. Namun jika kamu butuh energi lebih, jangan konsumsi kopi atau minuman berenergi secara berkala. Sebagai gantinya, minumlah teh hijau, yang dapat memberi energi sama tanpa terlalu banyak gula.

2. Perbanyak jalan kaki

Waktu kerja yang ketat memang membuatmu tak sempat pergi ke gym. Namun jangan sampai hal ini membuatmu jadi kurang gerak. Cobalah untuk melakukan aktivitas fisik dalam rutinitas kerjamu. Misalnya naiklah angkot dan perbanyak jalan kaki. Atau parkir kendaraanmu sedikit lebih jauh dari biasanya.

Atau jika kamu bekerja di gedung yang tinggi, gunakan tangga dan lupakan pemakaian lift. Kamu akan lebih sehat, sekaligus dapat berkontribusi menghemat energi listrik karena tak menggunakan lift.

3. Coba untuk lebih terorganisir

Meja kantormu berantakan? Jam kerjamu pun selalu tak teratur dan sering ‘overtime?’ Segala hal yang tak terorganisir dengan baik, sama sekali tidak baik untuk kesehatan mental. Bagaimana pikiranmu bisa terorganisir jika meja kantormu berantakan?

Coba rapihkan meja kantormu dan coba atur waktu. PErtimbangkan untuk menggunakan ‘to-do-list’ tiap hari untuk mengatur apa yang harus dilakukan dalam sehari, dan mengukur kemampuanmu dalam melakukan hal tersebut.

4. Makan siang lebih sehat

Hal ini mungkin kurang sederhana, namun sama sekali tidak sulit untuk dilakukan. Siapkanlah makan siang yang ‘fresh’ dari rumah tiap harinya. Selain kamu mengerti nutrisi dan bisa mengatur agar lebih sehat, hal ini bisa menghindarkan dari asupan ‘aneh’ dari makanan yang disediakan kantor, atau makanan di resto atau warung.

Siapkan makanan dengan asupan protein yang lebih tinggi, agar energimu tetap terjaga meski sudah siang. Selain itu, ‘ngemil’ buah sebagai pencuci mulut juga dapat menambah energi, tanpa harus menenggak kopi agar ‘melek’ pasca makan siang.

5. Ucapkan terima kasih

Kamu mungkin terkejut dengan kekuatan ‘terima kasih’ dalam kesehatan mentalmu. Ternyata, mengucapkan terima kasih dengan perasaan bahagia, tak hanya dapat meningkatkan hubungan baik antar sesama pekerja, namun dapat secara signifikan menghilangkan stress dan membantu meringankan sakit fisik yang biasanya muncul bersamaan gaya hidup stres.

6. Singkirkan gangguan

Jika kamu terganggu setiap saat, rutinitas pekerjaanmu tentu akan kacau. Untuk menghindari ini sangat mudah. Jangan main Facebook ketika bekerja, silent smartphone dan masukkan ke dalam tas.

Sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwa gangguan terbesar ketika bekerja adalah sosial media, serta ‘grup WhatsApp’ teman-teman yang selalu ‘update’ soal gosip terbaru. Lakukan semua hal ini di waktu istirahat atau sepulang kantor!

7. Tersenyum

Kesehatan fisik selalu selaras dengan kesehatan mental. Makan jadilah orang yang optimistik setiap harinya. Tak hanya hal ini membuat hari lebih menyenangkan, namun menjadi pribadi yang optimis dapat menurunkan stress dan secara ajaib dapat meningkatkan ketahanan tubuh.

Meski harimu berat, cobalah untuk sedikit tersenyum kepada teman kantor. Hal ini tak akan berdampak buruk, meski senyuman itu sedikit memaksa. Bahkan menurut penelitian, meski kamu tak benar-benar bahagia, senyum dapat membuat emosi positif naik, dan suasana hati meningkat.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>