Kandungan Dalam Sayuran Hijau Bisa LAwan Penyakit Mata – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Futures Bandung – Mata adalah salah bagian tubuh yang menghubungkan kita dengan dunia luar. Glaukoma adalah salah satu penyakit yang dapat merenggut kemampuan tersebut dari kita.

Glaukoma adalah penyakit mata di mana tekanan cairan dalam bola mata menjadi terlalu tinggi, sehingga merusak serat lembut saraf optik yang membawa sinyal penglihatan dari mata ke otak. Sayangnya, kerusakan mata ini masih belum bisa disembuhkan dan dalam kondisi yang parah dapat menyebabkan kebutaan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam JAMA Ophthalmology menunjukkan hubungan antara pola makan dengan glaukoma. Penelitian ini melibatkan sekitar 105.000 subjek penelitian yang sebagian besar terdiri dari wanita dan dilakukan sejak 1984-2012. Pada saat penelitian dimulai, para subjek penelitian berusia 40 tahun ke atas dan bebas dari primary open, yang merupakan bentuk paling umum dari penyakit glaukoma.

Tim peneliti membagi mereka dalam lima kelompok berdasarkan pada tingkat konsumsi sayuran berdaun hijau(disebut dengan diet nitrat). Selama penelitian berlangsung, para subjek penelitian menjalani pemeriksaan mata selama dua tahun sekali. Pada akhir penelitian, sekitar 1.483 subjek ditemukan mengalami glaukoma, yang dapat menyebabkan kebutaan jika tak diobati.

Melansir dari medicaldaily.com, tim peneliti menjelaskan bahwa mereka menemukan orang-orang yang mengonsumsi sayuran berdaun hijau memiliki risiko 20-30 persen lebih rendah terserang glaukoma. Glaukoma adalah gangguan aliran darah ke optik, dan salah satu faktor penting yang mengaturnya adalah zat yang disebut nitric oxide. Nah, ketika seseorang mengonsumsi lebih banyak sayuran hijau, maka dia akan memiliki kandungan nitric oxide yang lebih besar dalam tubuhnya.

Berlawanan dengan pandangan umum selama ini, wortel ternyata bukan sumber makanan terbaik untuk mata. Sayuran hijau dikemas dengan antioksidan dan zeaxanthin lutein yang telah terbukti mengurangi risiko penyakit mata kronis seperti katarak, degenerasi makula terkait faktor usia dan juga glaukoma. Jadi jika kamu berisiko mengalami glaukoma, kamu bisa memperbanyak konsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam,seledri, brokoli, selada, kacang hijau, dan sayuran hijau lainnya.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>