160219e

Jika Dipanaskan, Makanan Ini Bisa Menjadi Racun – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Futures Bandung – Memasak mungkin jadi hobi yang menyenangkan bagi sebagian dari kamu. Sebab kamu merasa bahwa memasak seakan seperti terapi yang bisa membuatmu jadi lebih tenang dan bahagia terutama jika makanan yang kamu olah memiliki rasa yang enak.

Ketika kamu memasak dan jumlahnya kebanyakan, kamu pasti merasa sayang untuk membuangnya. Jadi kamu memilih untuk menyimpannya di kulkas dan dihangatkan keesokan harinya.

Namun, kamu harus berhati-hati dengan kebiasaan tersebut. Sebab ternyata ada beberapa makanan yang bisa berubah menjadi makanan yang berbahaya saat dipanaskan kembali. Apa saja?

Seledri atau bayam

Tahukah kamu bahwa saat dipanaskan kembali, panas akan menyebabkan nitrat yang ada di dalam sayuran ini jadi racun? Dan nitrat akan memiliki sifat karsinogenik saat dipanaskan kedua kalinya.

Jamur

Secara jamur, jamur harus langsung dimakan setelah dimasak. Sebab kandungan protein dalam jamur akan memburuk dan merusak kesehatan pencernaanmu ketika kamu memanaskan untuk kedua kalinya.

Telur

Sama seperti jamur, telur juga tidak baik untuk dipanaskan kembali. Sebab kandungan protein di dalamnya akan rusak dan mengganggu kesehatan perutmu.

Kentang

Saat kamu punya sisa kentang goreng, lebih baik jangan dipanaskan kembali. Sebab tindakan pemanasan ini akan mendorong pertumbuhan botulism, bakteri berbahaya yang bahkan tak bisa dibunuh dengan tindakan pemanasa.

Nasi

Menurut Food Standards Agency, beras mentah mengandung spora dari bakteri yang bisa menyebabkan keracunan makanan. Ketika beras dimasak dan kemudian dibiarkan pada suhu kamar, spora ini akan berkembang biak dan menghasilkan racun yang menyebabkan muntah serta diare. Memanaskan kembali nasi, justru akan memperbanyak spora di dalamnya.

Ayam

Kamu memasak kare atau soto ayam hari ini? Lebih baik segera habiskan. Sebab jika kamu menyimpannya dan berniat untuk memanaskannya esok hari, protein yang rusak dalam ayam bisa membuat perutmu sakit.

Jadi, daripada kamu memanaskan makanan keesokan harinya dan justru bikin perut sakit, lebih baik kamu memasak sesuai dengan kebutuhanmu. Sehingga masakan tersebut langsung habis. Lagipula, mengonsumsi makanan yang segar tentu saja lebih sehat bukan?

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>