Jarang Mencuci Handuk, Ini Yang Terjadi – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Futures Bandung – Tak seperti pakaian lain, pada umumnya orang jarang memperhatikan kebersihan handuk yang digunakan setiap hari. Padahal, handuk adalah selembar kain yang kamu gunakan untuk menjelajahi hampir seluruh tubuh ketika kamu mengeringkan badan kamu.

Nah, sekarang coba kamu ingat-ingat sejenak, seberapa sering kamu mengganti atau membersihkan handuk kamu dalam satu bulan atau bahkan satu minggu?

Berpikir tentang handuk yang berinteraksi dengan kulit tubuh, pasti kamu akan membayangkan bahwa penyakit kulit adalah gangguan yang paling mungkin terjadi pada kamu. Kabar buruknya, kamu dapat berakhir di ruang gawat darurat (UGD) hanya karena kamu kurang memperhatikan selembar kain handuk.

Seperti yang diungkapkan oleh Susan Whittier melalui prevention.com,bahwa setelah mandi seseorang masih bisa menyalurkan bakteri dalam tubuhnya.Whittier adalah direktur layanan mikrobiologi klinis di New York-Presbyterian/Columbia University Medical Center.

Whittier mengatakan bahwa meskipun tubuh kamu dalam keadaan bersih setelah mengeringkan badan dengan handuk, tetapi kamu masih bisa menyalurkan bakteri dari kulit ke handuk kamu.Bakteri tersebut semakin hari akan berkembang sehingga jumlahnya akan berlipat ganda.

Memang dalam sebagian besar kondisi, bakteri yang tubuh kamu salurkan pada handuk tak akan membahayakan tubuhmu. Tetapi dalam kondisi tertentu, seseorang dapat membawa bakteri patogen seperti MRSA (Methicillin-resistant Staphylococcus aureus).

MRSA adalah penyebab paling umum dari infeksi kulit yang menyebabkan seseorang harus mendapatkan perawatan di ruang gawat darurat (UGD).

Kabar baiknya, ini terjadi hanya sekitar 10 persen pada orang sehat yang juga secara bersamaan memiliki kulit kering, kulit pecah-pecah atau luka. Dalam kondisi seperti ini kamu bisa saja terkena infeksi dari bakteri yang berasal dari tubuh kamu sendiri.

Nah, menghindari hal tersebut terjadi, Whittier mengatakan bahwa mencuci handuk setelah empat atau lima kali penggunaan akan mengurangi risiko terjadinya infeksi. Jadi, mulai sekarang mulai untuk lebih rajin mencuci handuk kamu, ya!

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>