160226g

Jangan Buah Biji Alpukat, Ini Alasannya – PT Bestprofit Futures Bandung

PT Bestprofit Futures Bandung - Saat sedang mengonsumsi buah avokad, tentu kamu membuang bijinya dan kemudian mencampur daging buahnya dengan gula. Selain gula, biasanya daging avokad kamu olah menjadi beragam makanan yang lezat.

Namun tahukah kamu bahwa biji avokad sendiri menyimpan manfaat sehat? Tak percaya? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah buktinya.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Biji avokad ternyata menyimpan jumlah antioksidan tinggi di dalamnya. Bahkan jumlahnya lebih tinggi daripada daging buah avokad sendiri.

Antioksidan ini membantu untuk mencegah radikal bebas yang jika dibiarkan bisa merusak kesehatan tubuh. Oleh karena itu makan biji avokad sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan penyakit.

Menurunkan tekanan darah

Biji avokad saat tinggi akan kalium, yang merupakan vasodilator yang baik untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu kalium ini juga bermanfaat untuk mengendurkan ketegangan pembuluh darah dan arteri sehingga bisa mengurangi hipertensi yang kamu derita.

Mencegah kanker

Biji avokad mengandung flavonol yaitu zat flavonoid yang mengandung senyawa seperti quercetin, kaempferol dan myricetin. Flavonoid ini mencegah pertumbuhan tumor atau kanker.

Menyehatkan pencernaan

Tahukah kamu bahwa biji avokad mengandung lebih banyak serat larut di dalamnya? Dengan demikian, gabungan antara serat dan zat antioksidan dalam biji avokad sangat baik untuk mencegah sembelit serta meningkatkan kesehatan pencernaan secara alami.

Menurunkan berat badan

Karena biji avokad mengandung serat, maka konsumsi biji ini bisa mengurangi nafsu makan. Selain itu, biji avokad juga mengandung antioksidan, kalium, kalsium dan magnesium yang membantu dalam menyediakan energi untuk tubuh sehingga kamu jadi lebih kuat dalam berolahraga.

Menurunkan kolesterol

Tak hanya baik untuk menurunkan tekanan darah, makan biji avokad ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Hal ini dikarenakan biji avokad mengandung lemak monosaturated serta minyak sehat yang bisa menurunkan kolesterol.

Mengurangi peradangan

Biji avokad mengandung katekin dan procyanidins yang membantu untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak karena peradangan. Kamu bisa memijat sendi atau lututmu yang sedang nyeri dengan campuran biji avokad dan minyak untuk mengurangi rasa sakit.

Mencegah penuaan dini

Lagi-lagi, karena tingginya kandungan zat antioksidan di dalam biji avokad maka biji ini bisa menghindarkan efek radikal bebas yang buruk untuk kulitmu. Bahkan jika kamu rutin mengonsumsi bubuk biji avokad dua kali dalam seminggu, maka kamu bisa terhindar dari bintik-bintik dan garis penuaan di muka.

Baik untuk kulit

Tak hanya bermanfaat untuk dikonsumsi, scrub dari bahan biji avokad juga baik untuk membantu pengelupasan kulit sebab biji ini bermanfaat untuk menyingkirkan sel kulit mati.

Menjaga kesehatan rambut

Biji avokad ternyata bisa diolah sebagai bentuk pasta. Dan mengoleskannya di rambut, bisa mencegah munculnya uban serta membuat rambutmu jadi lebih bersinar.

Biji avokad memang tidak bisa dikonsumsi secara langsung. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu harus mengupas kulit luarnya terlebih dahulu. Kemudian parut biji avokad dan dapatkan manfaat sehatnya.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>