140723c

Ini Hidangan Wajib Saat Lebaran – PT Bestprofit Futures Bandung

Lebaran tinggal menghitung hari nih. Sudahkah kamu bersiap-siap untuk menyambut hari raya nan fitri ini? Selain persiapan diri, tentunya kamu juga harus mempersiapkan rumah kamu untuk menjamu sanak keluarga dan para sahabat yang nantinya akan datang bersilahturahmi. Berbicara soal lebaran, pastinya tidak lepas dari yang namanya makanan dan camilan khas lebaran, yang seolah-olah sudah menjadi item yang wajib ada di rumahmu saat hari raya Idul Fitri. Kira-kira apa saja ya? Simak di bawah ini yuk, Toppers!

1. Ketupat

140723c1

Makanan berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa yang masih muda ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita dan cenderung identik dengan lebaran. Yup, lebaran memang belum lengkap tanpa adanya hidangan khas lebaran yang satu ini. Setelah melakukan Shalat Ied, Toppers pasti buru-buru untuk pulang ke rumah demi menyantap ketupat bersama keluarga tercinta kan? :D Ketupat sebenarnya merupakan hidangan khas Asia Tenggara Maritim, sehingga selain di Indonesia, ketupat juga bisa kita jumpai di negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Brunei Darusalam. Sajian utama yang wajib ada di meja makan saat lebaran ini biasanya disantap bersama dengan kuah santan yang berisi potongan daging dan sayuran seperti wortel dan bengkoang.

 2. Opor ayam

140723c2

Selain kuah santan, opor ayam juga merupakan salah satu hidangan yang sangat cocok dimakan bersama ketupat. Daging ayam yang direbus dengan santan bercampur rempah-rempah khas Indonesia ini juga menjadi menu andalan yang tidak pernah ketinggalan saat lebaran. Potongan daging ayam yang empuk berpadu dengan rasa gurih dari santan membuat hidangan yang satu ini sangat digemari dan tidak hanya ada pada hari lebaran, tapi juga sering kita jumpai pada hari-hari biasa.

 3. Rendang

140723c3

Siapa sih yang tidak kenal dengan masakan tradisional khas Minangkabau ini? Bahkan karena kenikmatannya, rendang juga digemari oleh masyarakat dunia. Hal ini terbukti dari dinobatkannya rendang sebagai peringkat pertama dalam daftar “50 Hidangan Terlezat di Dunia” pada tahun 2011. Salah satu hidangan temannya ketupat ini biasanya terbuat dari potongan daging sapi yang dimasak bersama santan kental yang kaya akan kandungan bumbu rempah. Namun saat ini juga banyak variasi rendang dengan menggunakan bahan lain selain daging sapi, seperti daging ayam, bebek, hati, paru dan sebagainya.

4. Sambal goreng kentang

140723c4

Nah ini dia satu lagi panganan yang tidak boleh ketinggalan saat lebaran, Sambal Goreng Kentang. Potongan kentang berbentuk dadu yang diolah dengan berbagai rempah pilihan ini biasanya juga dicampur dengan hati sapi, ampela, pete dan wortel. Citarasa sambal goreng kentang yang pedas dan warnanya yang menarik pastinya akan membuat ketupat yang Toppers santap menjadi lebih nikmat.

5. Kue kering

140723c5

Setelah menikmati sajian utama seperti ketupat dan teman-temannya, sajian berikutnya yang tidak boleh ketinggalan saat lebaran adalah cemilan seperti kue kering. Yup, kue kering bisa jadi teman saat berkumpul bersama keluarga di ruang keluarga ataupun saat menjamu tamu yang datang. Kue kering seperti Nastar yang berisi selai nanas dan Putri Salju yang berlumur gula putih halus merupakan jenis kue yang paling diminati dan dicari saat menjelang hari raya Idul Fitri seperti sekarang ini.

Nah gimana nih, sudahkah kamu mulai menyiapkan bahan-bahan untuk membuat sajian-sajian khas lebaran di atas? Selamat hari raya idul fitri 1435 H.

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>