12b

FIFA World Cup Brasil 2014™ – PT Bestprofit Futures Bandung

Membicarakan tentang pertandingan sepak bola siapa yang tidak kenal dengan ajang sepak bola ini hampir di seluruh dunia mengetahui baik laki-laki, wanita, anak-anak, hingga kalangan orang tua menyukai pertandingan sepak bola. Hingga meiliki klub favorit masing-masing untuk menjuarai ajang tingkat international.

Sepak bola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang. Memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, yang menjadikannya olahraga paling populer di dunia.
Sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola ke gawang lawan. Sepak bola dimainkan dalam lapangan yang berbentuk persegi panjang, di atas rumput atau rumput sintetis biasanya digunakan pertandingan FUTSAL dengan lapangan kecil yang masing-masing beranggotakan 5 pemain.

Secara umum, hanya penjaga gawang saja yang berhak menyentuh bola dengan tangan atau lengan di dalam daerah gawangnya, sedangkan 10 (sepuluh) pemain lainnya diijinkan menggunakan seluruh tubuhnya selain tangan, biasanya dengan kaki untuk menendang, dada untuk mengontrol, dan kepala untuk menyundul bola. Tim yang mencetak gol paling banyak pada akhir pertandingan adalah pemenangnya. Jika hingga waktu berakhir masih berakhir imbang, maka dapat dilakukan undian, perpanjangan waktu maupun adu penalti, tergantung dari format penyelenggaraan kejuaraan.
Peraturan pertandingan secara umum diperbarui setiap tahunnya oleh induk organisasi sepak bola internasional (FIFA), yang juga menyelenggarakan Piala Dunia setiap empat tahun sekali.

Sejarah olahraga sepak bola dimulai sejak abad ke-2 dan -3 sebelum Masehi di Cina. Di masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil. Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16.

Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dan menjadi sangat digemari. Di beberapa kompetisi, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan selama pertandingan sehingga akhirnya Raja Edward III melarang olahraga ini dimainkan pada tahun 1365. Raja James I dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memainkan sepak bola. Pada tahun 1815, sebuah perkembangan besar menyebabkan sepak bola menjadi terkenal di lingkungan universitas dan sekolah. Kelahiran sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut. Bersamaan dengan itu, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer). Pada tahun 1869, membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Selama tahun 1800-an, olahraga tersebut dibawa oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke berbagai belahan dunia. Pada tahun 1904, asosiasi tertinggi sepak bola dunia (FIFA) dibentuk dan pada awal tahun 1900-an, berbagai kompetisi dimainkan diberbagai negara.

Kejuaraan sepak bola internasional terbesar ialah Piala Dunia yang diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA). Piala Dunia diadakan setiap empat tahun sekali dan dimulai di Uruguay pada tahun 1930. Pencetus ide tersebut adalah Jules Rimet, seorang pengacara dan pengusaha Perancis yang terinspirasi setelah menonton Olimpiade Paris tahun 1924.

Kompetisi international tertua di dunia adalah Copa America yang mempertandingkan tim-tim dalam wilayah Amerika Selatan setiap dua tahun sekali. Copa America pertama kali diadakan tahun 1916 dan diikuti oleh 10 negara yang akhirnya membentuk The South American Football Confederation (Conmebol). Untuk wilayah Amerika Utara, The Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football (CONCACAF) menyelenggarakan kompetisi internasional setiap empat tahun sekali yang disebut Piala Emas CONCACAF. Di kawasan Asia, termasuk Australia dan Timor Leste negara-negara yang tergabung dalam Asian Football Confederation (AFC), mengadakan kompetisi internasional pertama tingkat Asia pada tahun 1956 di Hongkong yang disebut Piala Asia. Pada tahun 1960, kompetisi tingkat regional Eropa diadakan untuk pertama kalinya dengan nama European Nations’ Cup yang kemudian disebut sebagai UEFA European Championship (Piala Eropa atau EURO). Di wilayah Oseania (meliputi Selandia Baru, dan berbagai Kepulauan Pasifik), kompetisi international setiap dua tahun dimulai sejak tahun 1996 disebut Piala Oseania. Untuk wilayah Afrika, kompetisi Piala Afrika mulai diadakan sejak 1957 di Khartoum.

Piala Dunia pertama, diselenggarakan di Uruguay pada 1930, diperebutkan sebagai final turnamen yang hanya terdiri dari 13 tim yang diundang oleh organisasi. Sejak saat itu, Piala Dunia FIFA telah mengalami ekspansi secara berturut-turut dan format yang dibuat ulang untuk saat ini 32 tim final turnamen diawali oleh proses kualifikasi dua tahun, yang melibatkan hampir 200 tim dari seluruh dunia.

Pertandingan sepak bola internasional pertama dimainkan pada tahun 1872 di Glasgow antara Skotlandia dan Inggris, meskipun pada tahap ini olahraga tersebut jarang dimainkan di luar Inggris.

Namun tahun 1900 olahraga telah memperoleh tanah di seluruh dunia dan asosiasi sepak bola nasional yang didirikan. Pertandingan internasional resmi pertama di luar Kepulauan Inggris dimainkan antara Uruguay dan Argentina di Montevideo pada Juli 1902. FIFA didirikan di Paris pada 22 Mei 1904 terdiri dari asosiasi sepak bola dari Perancis, Belgia, Denmark, Belanda, Spanyol, Swedia dan Swiss, dengan Jerman yang berjanji untuk bergabung.

Seperti sepak bola yang mulai meningkat popularitasnya, hal ini diperebutkan IOC yang dikenal secara luas sebagai Olimpiade olahraga di 1900 dan Olimpiade Musim Panas 1904, serta di Olimpiade Interkala 1906, sebelum menjadi FIFA yang diawasi kompetisi resmi Olimpiade di Olimpiade Musim Panas 1908. Diselenggarakan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, acara ini untuk pemain amatir saja dan dianggap sebagai acara daripada kompetisi. Tim nasional sepak bola amatir Inggris memenangkan acara pada 1908 dan 1912.

Ada upaya yang dilakukan oleh FIFA untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola internasional antara negara di luar Olimpiade pada tahun 1906 dan hal ini berlangsung di Swiss. Hari tersebut merupakan hari yang sangat awal untuk sepak bola internasional dan sejarah resmi FIFA menjelaskan kompetisi tersebut sebagai kompetisi yang telah gagal.

Bersama acara Olimpiade yang terus diperebutkan hanya antar tim amatir, kompetisi yang melibatkan tim profesional juga mulai muncul. Torneo Internazionale Stampa Sportiva, diselenggarakan di Torino, Italia pada tahun 1908, Sir Thomas Lipton merupakan salah satu yang pertama dan tahun berikutnya menyelenggarakan Trofi Sir Thomas Lipton, yang juga diadakan di Turin. Kedua turnamen itu diperebutkan antara klub masing-masing (dikecualikan untuk tim nasional), yang mewakili seluruh bangsa. Karena alasan ini, tak satu pun menjadi pelopor langsung Piala Dunia. Namun, Trofi Thomas Lipton terkadang digambarkan sebagai Piala Dunia Pertama, dengan mengorbankan pendahulunya (Italia) yang kurang terkenal.

Pada tahun 1914, FIFA sepakat untuk mengakui turnamen Olimpiade sebagai “kejuaraan sepak bola dunia untuk amatir”, dan mengambil tanggung jawab sebagai penyelenggara acara. Hal ini menyebabkan jalan bagi kompetisi sepakbola antar benua pertama di dunia, di Olimpiade Musim Panas 1920, dimenangkan oleh Belgia. Uruguay memenangkan turnamen pada 1924 dan 1928.

Piala Dunia dilakukan 4 Tahun sekali dibulan Juni dan Juli, ya…ini tahun 2014 dimana piala dunia di selenggarakan di Negara Brazil. Sebagai tuan rumah piala dunia Brazil memilki sejarah yang memiliki peringkat nomor satu untuk penguasaan Juara Piala Dunia dan memiliki Pemain-Pemain yang professional. Tim berjuluk TIM SAMBA ini memiliki bintang sepak bola seperti Pele, Ronaldo, Ronaldinho dan sekarang Neymar yang bermain di klub raksasa Spanyol Barcalona. Sebelumnya piala dunia di selenggarakan di Afrika Selatan ditahun 2010 dengan juara bertahan adalah Negara Spanyol. Sekarang prediksi kalian semua pembaca yang menjagokan Negara – Negara yang mengikuti ajang piala dunia yang di selanggarakan 4 Tahun sekali, Siapa yang akan menjuarai Piala Dunia tahun ini ?. Kalau saya sebagai admin memilih dan menyukai  De Panzer (Jerman) sama dengan klubnya di Jerman Raksasa Bundesliga Jerman yaitu “Bayern Munchen”. Pastinya kalian punya klub dan Negara yang kalian cintai tapi maaf Indonesia belum termasuk dalam ajang Piala Dunia karena kegagalan Indonesia saat ini tidak meloloskan Indonesia ke Piala Dunia 2014 di Fase Kualifikasi Asia. Tapi Jangan kuatir masih ada Indonesia  U-19 yang bakalan menjadi Indonesia Juara Asia dan Dunia J, Amiiinnnn…..

Inilah perwakilan Negara-negara Benua Asia, Afrika, Amerika dan Eropa, Negara-negara yang hebat lolos dalam kualifikasi piala dunia 2014 di Brazil. Negara ini memasuki group-group “A” s/d “H” dimana ada 32 Negara dan hasil ini di tentukan pemilihan acak (drawning) pada Federasi Federation International Football Association (FIFA). Group yang menurut admin berat (group neraka) ada di group B dan D dimana Negara –negara yang di group ini pernah merasakan Juara Piala Dunia. Tapi jangan salah tim Underdog tidak dapat menjuarai piala dunia kalau menurut admin tim underdog yang bisa menjuarai piala dunia adalah Belgia, karena banyak pemain bintang di Timnas Belgia yang bermain di klub-klub Eropa yaitu David Alaba (Bayern Munchen), Eden Hazard (Chelsea), Adnan Januzaj  (Manch.United ) dan masih banyak lagi. Itu kan Prediksi saya dan bagaimana pendapat anda sebagai pengamat bola atau hobi dengan bermain bola. Jangan hanya sebagai “Fans Karbitan” yang hanya bisa mengolok-olok tim lawan ketika Tim favorit atau Kebanggan menang lawan TIM lain J. Setuju…!!!

Mari meriahkan piala dunia ini dengan bentuk sportifitas. Buat yang sering mengadakan nonton bareng mohon untuk tidak meributkan suasana atau sebagai propokator para penonton “Fair Play” sesuai selogan FIFA “For the Good of The Game”…. Cihuyyyy !!!!

12c

 

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

 

One thought on “FIFA World Cup Brasil 2014™ – PT Bestprofit Futures Bandung

  1. eka resty barus

    Kalau bola mah ga usah ditanya,
    Mngkin sparuh manusia isi dunia ini penggila bola, bhkan sudah fanatik sma bola,
    Tpi aku tidak trmasuk didalamnya,
    Nonton sih mau lompat lompat sih mau pas liat gol, ga open team mna yg gol, penting bola masuk gawang njeritt Ggooooooooooolllllllllllll!!!!!
    “°° нªнª •⌣• нªнª •⌣• нªнª °°

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>