21f

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Meskipun namanya bumi perkemahan, namun yang datang ke lokasi ini ternyata tak hanya para peserta kemah atau pecinta alam. Namun juga banyak diantaranya para wisatawan. Biasanya wisatawan yang sedang berekreasi ke Ciwidey pun menyempatkan diri untuk mengunjungi objek wisata ini. Lokasinya tidak jauh dari gerbang utama Kawah Putih Ciwidey, sebelum memasuki kawasan Perkebunan Teh Ranca Bali.

21f

Bumi Perkemahan Ranca Upas sendiri memiliki luas sekitar 215 hektar dengan dominasi wilayah perbukitan dan hutan alam yang begitu luas. Lokasi ini berada diatas ketinggian sekitar 1.700 diatas permukaan laut (dpl) dengan suhu udara antara 18-23 derajat celsius. Hutan alam di kawasan ini ditumbuhi beberapa jenis pepohonan seperti Puspa, Jamuju, Huru, Kitambang, Kihujan, Hamirung, Kurai dan Pasang. Sementara fauna yang dapat ditemukan antara lain burung tekukur, gagak, elang serta surili, monyet dan macan.

Terletak di ketinggian 1700 m dpl, Bumi Perkemahan Ranca Upas memiliki kawasan keseluruhan seluas 215 ha. Ada beragam daya tarik setempat yang dapat Anda lihat dan nikmati, seperti hawanya yang sejuk (18-23° C), panorama alam berupa perbukitan hijau di sekitarnya, kawasan hutan yang sangat luas, berbagai jenis flora seperti Puspa, Jamuju, Huru, Kitambang, Kihujan, Hamirung, Kurai dan Pasang, serta berbagai jenis fauna yang dapat ditemukan di sini seperti burung tekukur, gagak, elang serta surili, monyet dan macan. Selain itu, Anda juga dapat melihat rusa di penangkaran setempat seluas 4-5 ha, menambah daya tarik tersendiri bagi bumi perkemahan ini.

Lokasi : Desa Alam Endah, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung - Koordinat : 7 8′ 20″ S, 107 23′ 31″ E, Arah: 56 km arah selatan Kota Bandung dan 15 km arah selatan Pangalengan (melalui jalan aspal yang dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda enam; terletak tidak jauh dari gerbang utama Kawah Putih Ciwidey, sebelum memasuki kawasan Perkebunan Teh Ranca Bali)
Fasilitas: area berkemah, menara pandang, musholla, MCK, dan kios-kios dagang

Pengunjung yang datang kesini akan dimanjakan dengan pemandangan alam khas Kota Kembang Bandung yang eksotis dan menawan. Juga bisa sekalian melihat penangkaran rusa yang lokasinya tak jauh dari bumi perkemahan. Kawanan rusa tipe jinak yang pada awalnya didatangkan dari Kebun Binatang Ragunan Jakarta menjadikan daya pikat tersendiri obyek wana wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas ini

Sumber: http://infobandung.org

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>