11d

Bohong Ataukah Jujur, Berikut Tips Mengenalinya – PT Bestprofit Futures Bandung

11d

Kabar24.com, JAKARTA- Apakah Anda pemimpin atau karyawan di tempat kerja, Anda tetap harus tahu cara melihat apakah Anda sedang dibohongi atau tidak. Di tempat kerja, hal ini memiliki peranan penting karena bisa menjadi pedoman Anda dalam mengambil keputusan. Karena itulah, simak beberapa tips berikut ini tentang cara mengenali pembohong di tempat kerja.

1. Menghindari kontak mata

11e

Cara paling mudah untuk mengenali pembohong adalah dengan melihat arah matanya saat sedang berbicara. Seorang pembohong memiliki kecenderungan untuk menghindari kontak mata.

Jika Anda menemukan rekan kerja atau karyawan yang menghindari melakukan kontak mata saat sedang bicara dengan Anda, maka besar kemungkinan dia sedang berbohong.

2. Senyum palsu

11f

Saat seseorang memberikan senyuman tulus, seluruh wajah mereka akan ikut tersenyum. Mata, pipi, alis, dan seluruh wajahnya tampak menunjukkan perubahan, saat dia memberikan senyuman yang tulus.

Sebaliknya, saat seseorang memberikan senyuman palsu, Anda hanya akan melihat bibirnya menarik senyuman namun tidak ada keramahan pada matanya.

Dia mungkin mencoba untuk menipu Anda dengan memberi senyuman. Tapi ini merupakan tanda-tanda di mana Anda harus berhati-hati, karena ada kemungkinan dia menyimpan sesuatu di balik senyuman itu.

3. Kenali tanda-tanda verbal

11g

Anda pun bisa melihat tanda-tanda verbal saat seseorang sedang berbohong. Nada suara yang mendadak tinggi, cara bicara yang tidak jelas, bergumam, atau bahkan terkesan defensif, merupakan beberapa tanda orang sedang berbohong.

4. Respons lama

11h

Biasanya, orang yang berbohong akan berpikir untuk merangkai kebohongannya. Maka dari itu, saat ditanya dia tidak akan langsung menjawab dan responsnya pun lama.

Hal ini akan mudah dilihat jika Anda memberikan pertanyaan langsung, yang sebenarnya bisa dia jawab dengan mudah seandainya dia berkata jujur.

5. Detail tidak penting

11i

Orang yang berbohong biasanya akan berbicara berputar-putar dengan harapan bisa membingungkan si penanya. Dia bahkan akan menambahkan detail tidak penting, yang justru bisa membuat Anda jadi curiga. (Magforwomen/Kabar24.com)

Sumber:

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>