160325b

Berikut Ulasan Pertandingan Persib dan PS TNI – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Futures Bandung – Persib akhirnya sukses meraih jatah satu tiket ke babak semifinal Piala Bhayangkara usai menaklukan PS TNI dengan skor 2-0. Bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (24/3), gol yang dicetak Samsul Arif dan Atep tidak bisa dibalas oleh tim tamu. Raihan poin 7 pun tidak bisa dikejar oleh Mitra Kukar dan PS TNI yang menguntit di bawahnya. Atep cs pun kini membuntuti Sriwijaya FC yang memimpin klasemen meski hanya kalah agresifitas gol.

Maung Bandung yang kembali didampingi oleh Dejan Antonic turun dengan komposisi pemain terbaiknya. Hanya Vladimir Vujovic yang absen karena mendapat kartu merah di laga kontra Pusamania Borneo FC lalu. Situasi itu pun dijawab dengan menggeser Rudolf Yanto Basna untuk berduet dengan Purwaka Yudhi di jantung pertahanan. Sedangkan untuk posisi bek kanan ditempati oleh Agung Pribadi.

Sedangkan di kubu lawan, PS TNI juga tidak merubah susunan pemain seperti ketika menumpas PBFC akhir pekan lalu. Pelatih Edi Syahputra memilih mempertahankan timnya dengan mengandalkan Manahati Lestusen dan Wawan Febrianto di lini tengah. Stoper Wanda Syahputra yang mengalami cedera di laga sebelumnya pun sudah fit dan tetap mendampingi Hardiantono di lini pertahanan.

Babak 1

Sama-sama mengincar kemenangan, kedua tim langsung tampil agresif. Di menit 6 Persib mendapat peluang pertama melalui Samsul Arif. Menerima umpan jauh dari Hariono, Samsul yang berada di sisi kiri pertahanan PS TNI melakukan gerak tipu untuk merangsek masuk mendekat kotak penalti. Sayang tembakan keras kaki kirinya sempat membentur kaki Wanda Syahputra sehingga bola hanya melambung tipis di atas mistar.

PS TNI pun langsung menjawab lewat sebuah serangan balik cepat. Berawal dari aksi Wawan Febrianto yang mengelabui Hariono dengan gerakan memutar, akselerasi punggawa timnas U-23 mampu meninggalkan pemain Persib. Dia pun mampu menarik 4 pemain bertahan persib sekaligus dan membuka ruang untuk Tambun Naibaho. Sayang tembakan kaki kanannya hanya menyamping di sisi gawang Made Wirawan.

Mulai nyetel dengan aura pertandingan, PS TNI pun lebih gencar lagi melancarkan serangan ke wilayah pertahanan Persib. Seperti ketika Legimin Raharjo melepaskan tendangan keras jarak jauh di menit 20 dan aksi individu Tambun Naibaho semenit bereselang. Namun semuanya masih mentah di tangan Made Wirawan meski dia harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Persib yang mulai kehilangan arah terbantu dengan adanya water break. Instruksi Dejan Antonic pun membuat anak asuhnya bermain lebih baik dengan menciptakan peluang. Seperti kans Belencoso untuk membuka rekening golnya di menit 34. Namun aksi tendangan sambil memutarkan badannya sanggup diblok dengan baik oleh Dhika Bhayangkara.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh bobotoh akhirnya tiba di menit 45 lewat kaki Samsul Arif. Berawal dari handsball pemain PS TNI, Persib mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kiri wilayah penyerangan. Samsul yang menjadi eksekutor dengan jitu menempatkan bola di tiang jauh dan membuat Dhika Bhayangkara mesti memungut bola dari gawangnya. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Babak 2

Selepas jeda, Persib langsung memperbesar keunggulan lewat gol spektakuler Atep di menit 47. Bermula dari permainan bola pendek kaki ke kaki, sodoran Taufiq menemui Atep yang berdiri bebas beberapa meter di depan kotak penalti. Sang kapten pun langsung melepaskan tendangan keras yang mengoyak gawang Dhika Bhayangkara untuk kedua kalinya. Atep pun langsung merayakan gol dengan Dejan Antonic di depan bench.

Persib yang bermain lebih disiplin setelah unggul memang mengurangi intensitas serangan. Kedua full back Maung Bandung pun tidak terlalu banyak melakukan overlap terutama Agung Pribadi di kanan. Imbasnya PS TNI pun lebih sulit untuk membongkar pertahanan Persib yang dikawal oleh Rudolf Yanto Basna dan Purwaka Yudhi.

PS TNI pun hanya bisa meneror gawang Made Wirawan dari situasi bola mati seperti eksekusi Manahati Lestusen di menit 71.

Maung Bandung pun hampir saja mampu memperbesar peluang menjadi 3-0 lawat Samsul Arif. Menerima bola terobosan dari skema serangan balik, Samsul mampu mengelabui Hardiantono lewat aksi step over dan dilanjutkan dengan shooting kaki kiri. Namun kali ini Dhika Bhayangkara mampu mematahkan upaya dari pemain bernomor punggung 9 tersebut.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Hasil 2-0 pun mewarnai papan skor memantapkan Persib di posisi 2 besar klasemen grup A. Kini Persib tinggal memperebutkan posisi puncak klasemen dengan Sriwijaya FC dan keduanya akan bentrok di Stadion Si Jalak Harupat.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>