20160415g

Beberapa Tempat Pemancingan di Bandung – PT Bestprofit Futures Bandung

Bestprofit Futures Bandung – Memancing bisa termasuk ke dalam pekerjaan, hobi, olahraga outdoor, bahkan untuk wisata. Sekarang, memancing bukan cuma bisa dilakukan di tengah laut, danau atau sungai. Kolam buatan saat ini menjadi tempat favorit pemancing. Mimin punya daftar tempat mancing di Bandung nih. Jadi gak perlu keluar kota. Cek nih :

Tempat Mancing Saung Wargi (Bonita)

20160415h

Tempat pemancingan ini berada di Jalan Kol Masturi, Lembang, Bandung. Saung Wargi memang salah satu tempat mancing di Bandung yang sangat ramai oleh pengunjung apalagi di waktu akhir pekan atau hari libur. Tempat pemancingan ini memiliki luas 1,3 hektar, cukup luas dan nyaman untuk dipakai memancing. Di sini anda akan menemukan beberapa saung atau bangunan yang terbuat dari kayu yang memang sudah dipersiapkan untuk tempat memancing. Memancing di saung membuat nyaman anda saat memancing, tidak perlu memikirkan kala terik matahari yang menyengat maupun saat hujan, karena anda akan aman di dalam saung.

Ada beberapa varian ikan yang bisa dijadikan objek pancingan disini. Ikan bawal, ikan gurame dan ikan mas bisa kamu pilih apa yang ingin kamu pancing sekalian untuk makan siang yang bisa dimasak ditempat. Selain olahan ikan hasil pancingan, Saung Wargi juga menyediakan menu lain seperti olahan buntut cola dan buntut caramel bakar. Minuman recoomended yang bisa dipilih menemani makan di saung tengah kolam ikan adalah sup buah mentong. Sup ini merupakan campuran dari 14 jenis buah yang dicampur es krim buah durian mentong. Tempat mancing saung wargi Bandung juga cocok untuk wisata keluarga. Kalau keluarga Wargi Bandung gak suka mancing, permainan seperti flying fox, mini zoo, outbound, dan playground.

Pemancingan Daerah Mengger

Dari dulu daerah Mengger memang terkenal sebagai pemancingan. Lokasinya di dekat Kampus Telkom University, persis di belakang Perumahan Batununggal Indah Bandung.  Wargi Bandung bisa mencapai kawasan Mengger melalui Jalan Sukaati (sebelah gedung LEN) di Jln. Soekarno-Hatta/seberang Jalan Pasirluyu. Dari Jalan Sukaati, menuju perkampungan penduduk, terus aja ke Jembatan Perumahan Batununggal. Sebelum mencapai kampus Telkom University, di sana ada area persawahan, dan lokasi pemancingannya ada di daerah persawahan Mengger ini.  Wargi Bandung bisa memesan kolam untuk memancing. Tempat ini biasanya ramai pada akhir pekan.

Pemancingan Cipaku

Letaknya berada di belakang Cipaku Garden Hotel, Jln. Cipaku Indah XI. Masuk dari belokan/seberang Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Ikuti jalan ke bawah kompleks perumahan. Nanti di sana ada area Eco Bambu Cipaku, Kolam Renang, dan Cipaku Garden Hotel. Pemancingan berada di antara hotel dan kolam renang. Suasananya asyik banget, dengan rimbunnya pepohonan dan adanya aliran air di sungai yang sangat jernih dari mata air. Di sini kita bisa memesan untuk olah ikan. Salah satunya yang paling nikmat olahan ikan acar kuning khas Saung Kemangi. Tempat ini sangat cocok buat bawa anak-anak. Anak-anak selain memancing bisa bermain di area sekitar kolam yang luas.

Waduk Saguling

Memancing Di kolam pemancingan,atau dilaut Lepas tentu berbeda Dengan teknik memancing di Alam Bebas seperti misalnya di Bendungan Saguling. Di Saguling, Wargi Bandung akan memancing di air tawar dengan ikan yang tersedia adalah Ikan Nila, Mas Patin, Hampala. Usahakan datang sehari sebelumnya untuk membuat spot mancing terlebih dahulu. Di Saguling, Wargi Bandung harus sewa rakit yang sudah diberi peneduh  (semacam rumah-rumahan).

Kolam Pancing di Brigade Infanteri 15 Kujang

20160415i

Kolam pemancingan ini berukuran 100m x 25m sudah beroperasi sejak 2012. Disini pernah diadakan turnamen mancing yang diadakan oleh salah satu stasiun TV nasional. Kolam pemancingan ini berada di kawasan Brigif milik TNI AD. Kolam pemancingan ini menggunakan air limbah dari penduduk untuk mengisi air kolam. Hal tersebut dibuat supaya ikan tidak cepat mati. Sebelum masuk ke kolam, air diendapkan dan difilterisasi di kolam lain yang berukuran 50m x 25m berisi tanaman eceng gondok.

Foto by : travelblog.ticktab.com | www.thebandungtour.com | www.bebeja.com

Shinta Wulan Anggraeni

Copywriter

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>