140725d

Alat Pembayaran Alternatif Saat Mudik – PT Bestprofit Futures Bandung

VIVAnews – Ada banyak alternatif alat pembayaran yang Anda kini bisa gunakan, termasuk kartu pembayaran elektronik. Anda bisa menggunakan kartu-kartu elektronik seperti kartu pra-bayar, kartu kredit dan kartu debit, untuk memperlancar kehidupan Anda sehari-hari dan juga dalam perjalanan mudik nanti.

Mari melihat bagaimana alat-alat pembayaran selain cash bisa membantu Anda, bahkan menghemat biaya, saat Anda mudik nanti.

Kartu pra-bayar

Sebuah bank telah bekerja sama dengan pengelola tol untuk menyediakan kartu prabayar bagi pengguna tol. Pengguna tol dapat membayar biaya tol di gardu otomatis, yang antreannya lebih pendek dibanding gardu konvensional. Jadi, memiliki kartu ini bisa mempercepat waktu antrean Anda di jalan tol.

Minimarket di jalur mudik akan penuh ketika mudik tiba, khususnya pada jam buka puasa. Percepat proses transaksi Anda dengan membayar dengan kartu top up. Kartu top up tinggal ditempelkan ke mesin yang otomatis mengurangi saldo Anda. Anda tidak usah ribet mencari uang kecil dan menunggu kembalian.

Kartu kredit

Anda pasti akan membeli banyak bensin ketika mudik membawa kendaraan sendiri. Gunakan ini sebagai kesempatan untuk mengumpulkan poin reward sebanyak-banyaknya dengan membayar bensin menggunakan kartu kredit. Poin yang terkumpul bisa digunakan untuk mendapat voucher, gadget, bahkan tiket pesawat tanpa membayar.

Anda juga bisa menggunakan kartu kredit ketika singgah di mal untuk makan di restoran sebelum melanjutkan perjalanan. Berbagai penyedia kartu kredit bekerja sama dengan restoran untuk memberi pengguna kartu kredit diskon atau promo. Ini akan membantu Anda menghemat pengeluaran saat mudik.

Selain menikmati makan di restoran, Anda juga bisa membeli oleh-oleh yang kelupaan untuk sanak-saudara Anda. Cukup cari merchant yang melakukan promo khusus dengan penyedia kartu kredit Anda. Anda bisa berhemat sambil membuat sanak-saudara Anda bahagia.

Kartu debit

Keuntungan terbesar dari kartu debit adalah Anda bisa menarik uang di ATM tanpa dikenakan bunga, tidak seperti kartu kredit.

Selebihnya, Anda bisa menggunakan kartu debit layaknya kartu top up dan kartu kredit. Namun, Anda tidak bisa mengumpulkan poin layaknya kartu kredit. Di sisi lain, Anda tidak akan dikenakan bunga jika berbelanja dengan kartu debit saat mudik.

Menggunakan alat pembayaran elektronik akan mengurangi perlunya membawa uang cash dalam jumlah yang banyak. Tentunya, ini akan lebih praktis bagi Anda yang akan menempuh jarak jauh saat mudik. Selamat mudik dan semoga selamat sampai tujuan! (art)

Sumber

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>