19b

6 Hal yang Bisa Bangkitkan Semangat Kerja di Hari Senin – PT Bestprofit Futures Bandung

Magforwomen

Liputan6.com, New York – Menghadapi hari kerja setelah berlibur seringkali dihantui bayang-bayang rasa malas. Tak hanya itu, rasa lelah, jenuh dan panik seringkali menghiasai hari kerja sebagian besar karyawan di kantor.

Tak hanya itu, hari kerja seringkali penuh dengan tekanan dan beban yang cukup berat. Tak heran, banyak orang merasa ketar-ketir menghadapi hari kerja.

Terlebih lagi, lima hari yang dihabiskan di kantor terasa sangat lama untuk dilewati. Tapi jangan khawatir, ketakutan dan rasa malas menghadapi hari kerja sebenarnya bisa diatasi.

Berikut enam langkah yang terbukti bisa bikin Anda siap menghadapi hari kerja seperti dikutip dari Inc.com, Senin (17/3/2014):

1. Bangun pagi

Merasa malas saat harus memulai hari kerja? Anda bisa kehilangan rasa malas itu jika bangun lebih awal dan melakukan kegiatan rutin di pagi hari secara perlahan-lahan.

Nyalakan alarm satu jam sebelum berangkat kerja. Anda akan punya banyak waktu untuk sarapan dan bersiap-siap. Ketenangan di pagi hari akan membuat Anda berpikiran positif dan siap bekerja.

2. Konsumsi sarapan sehat

Jika Anda menikmati makan siang yang terlalu banyak, saat kembali kerja, rasa kantuk akan menyerang dan mengganggu konsentrasi Anda.

Hindari makan siang terlalu banyak dengan mengkonsumsi makanan sehat di pagi hari termasuk buah dan sayur. Kedua menu tersebut juga berfungsi untuk menyegarkan pikiran dan tubuh Anda sleama bekerja.

3. Jalan-jalan

Sejumlah penelitian membuktikan, duduk terlalu lama merupakan salah satu faktor yang memicu penyakit dan kematian. Untuk meningkatkan kesehatan Anda selama bekerja, usahakan berjalan-jalan ringan selama 10 hingga 15 menit per hari.

Tak hanya itu, berolahraga ringan seperti itu juga dapat menyegarkan pikiran Anda saat berhadapan dengan tumpukan pekerjaan.

4. Makan siang di luar

Saat bekerja, Anda dikelilingi pemandangan meja, cahaya lampu kantor, rekan kerja yang mondar-mandir dan berbagai aktivitas kantor lainnya. Hati-hati, kondisi tersebut dapat membuat pikiran Anda cepat lelah.

Alhasil untuk menyegarkannya kembali dan menyiapkan tubuh Anda bekerja, nikmati makan siang di luar. Saat itu Anda bisa menikmati cahaya matahari dan menghirup udara segar. Tentu saja, itu dapat membantu Anda untuk lebih siap bekerja.

5. Berpikir dan bertindak positif

Tersenyum pada rekan kerja dan ramah saat berbincang dapat membantu Anda terhindar dari berbagai pikiran buruk. Tempat kerja yang menyenangkan tanpa adanya tindakan dan pikiran negatif akan membuat hari kerja terasa jauh lebih ringan.

6. Tulis semua kegiatan yang ingin dilakukan

Pastikan Anda mematuhi dan mengerjakan apapun yang Anda tulis sebagai agenda kerja pribadi. Maksimalkan waktu pengerjaannya dengan menyeleseaikan tugas-tugas yang lebih mudah terlebih dahulu. Ingat, semua agenda kerja Anda harus disertai batas waktu penyelesainnya.

(Nurseffi Dwi Wahyuni

Sumber: http://bisnis.liputan6.com

Best Profit Futures, Bestprofit Futures, PT Best Profit Futures, PT Bestprofit futures

 

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>